Selasa, 30 April 2013

Masa Depan Bensin Ada Pada Kotoran Hewan


F: SPBU (daylife)
CORNWALL- Kabar baik telah datang. Kini semua mesin kendaraan yang menggunakan bahan bakar bensin tidak lagi hanya terbatas dari jumlah emas hitam yang memiliki sifat tidak tergantikan.

Beberapa ilmuwan telah berhasil menemukan bahan yang hampir sama identik dengan senyawa bensin dari sebuah bakteri yang telah dimodifikasi.

Sebelumnya bahan bakar bensin menggunakan bakteri seperti ini pernah dibuat. Namun kenyataannya, tidak pernah menjadi alternatif kongkret sebab material perekatnya masih prematur dan membuat mesin tersendat.

Diberitakan Autoevolution (29/4/2013), John Love, ilmuwan dari University of Exeter, Inggris, berhasil menciptakan rangkaian bakteri E.Coli yang dapat menghasilkan bensin. John mengklaim bahwa strukturnya sama identik dengan bensin yang dapat ditemui di dispenser SPBU umum. Bakteri tersebut diberi pangan materi glukosa tanaman, hasilnya adalah bahan dasar bensin yang berharga.

Para ilmuwan kini hanya perlu menemukan caranya untuk proses kreasi massal. Salah satu langkah selanjutnya adalah menggantikan pangan bakteria tersebut dengan bahan yang lebih murah, pilihannya ada pada kotoran hewan.

Lembaga penelitian dari perusahaan Shell telah mendengar kabar ini dan sudah menanamkan modal untuk kelanjutan penelitian. Jadi dalam jangka waktu yang tidak lama lagi bukan tidak mungkin kita akan mengisi tangki bahan bakar mobil kita dengan bensin yang dibuat dari kotoran hewan.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites